AFAID day 2

18.21.00
Antrian AFAID day 2

Sewaktu gw jadi staff tahun lalu gw selalu diperingatkan oleh koordinator gw kalo biasanya pas AFA paling rame tuh hari sabtu. Tahun ini gw diingatkan lagi soal itu dan itu semua terbukti. Gw sampe venue sekitar jam 7 dan antrian pintu masuk JAUH LEBIH PANJANG dari yang kemaren dan ketika gw liat antriannya. Ok gw akan kerja keras hari ini.


Beda sama hari pertama dimana gw harus bantu anak main gate buat atur antrian pintu masuk kali ini gw harus stand by di stage dari pagi. Seperti yg gw bilang sebelumnya salah satu keuntungan jadi stage crew adalah u punya kesempatan buat liat artisnya rehersal dan pagi itu gw beruntung bisa liat yanaginagi rehersal yah walaupun nggak full song but full tracklist XD.


Disusul kemudian fripside yang mulai check sound buat penampilan nanti malem sayangnya pas itu gw nggak liat nanjo buat rehersal mungkin baru check sound aquipmentnya dulu kali yah. Namun untuk check sound kali ini keliatan lebih lama dari biasanya makanya jadwal main stage yg harusnya dibuka jam 11 tepat jadi sempet ngaret buat nonton yowamushi pedal movie. Movie ini baru keluar di japan sono jadi emang banyak pengunjung yang sengaja buat nonton nie movie dan seperti yg gw bilang sebelumnya hari sabtu lo harus kerja keras.


 Yes antriannya puanjaaaaaangg gilak seperti biasa hampir sampe indomaret di hall E. udah jadi tugas gw buat ngatur antrian yg masuk main stage biar masuknya gampang dan rapi. Ada satu kejadian saat gw lagi ngatur barisan ada mbak-mbak yang menanyakan ke gw soal previllage penggunaan kartu kredit BCA. Dia bilang katanya bakal ada line khusus buat masuk stage tapi pada kenyataannya dia harus ikut antri panjang sama kayak yang lain. *yah abis mau gimana gw sendiri dapet instruksi kalo fast line BCA Cuma berlaku di main gate yg kalo di main hall nggak berlaku berhubung si mbak-mbak nggak puas sama jawaban gw dan minta penjelasan lagi akhirnya gw panggillah leader gw. Gw jelasin masalahnya dan nyuruh leader gw buat ngasih penjelasan ke ntu mbak-mbak *yah abis dia sendiri yang minta* dan gw tinggal lagi buat ngatur antrian masuk main stage bagian belakang.

Karna hari sabtu dan pengunjung sedang LUAR BIASA BUANNNYYYAAAAAAAKKKKKK barengan juga sama acara Jakarta Comic Con yang ada di hall C3 *sebelahan sama AFAID* banyak pengunjung yang nggak tau soal dimana pembelian tiketnya ataupun gimana caranya buat masuk ke main hall ato cara buat masuk ke comic con soalnya kebanyakan pada parkir di bagian lapangan dalem JIExpo sedangkan tenda AFAID sama JCC ada di luar ato di parkiran depan pintu 6. Walhasil gw harus berkali-kali menjelaskan dengan ratusan pertanyaan yang sama dengan jawaban yang sama *yang mo gimana lagi tugas-tugas*

Setelah suasana kondusif dan semua pengunjung masuk akhirnya gw bisa istirahat sejenak di pintu masuk main stage dengan sesekali banyak yang nanya tentang lokasi penjualan tiket ataupun beberapa kasus yang lain.

Setelah film yowamushi pedal selesai tiba-tiba gw liat banyak staf yg sama kayak gw pake id crew masuk ke dalem man hall, pas gw tanya katanya diminta buat bantu stage crew buat ngawasin kamera liar. Pas gw liat jadwalnya ok gw paham berikutnya yang muncul JKT48 dan pink baby *you know gimana fans mereka* di sini gw harus kerja lebih ekstra buat menahan semua kamera liar yang merekam ato motret acara di main hall *udah dipasang padahal di depan dilarang merekam ato memotret di dalem main hall* yang walaupun sebenernya mereka kalo di kasih tau sekali sih nurut dan alhamdulilah mereka bisa koorperatif tapi yah tetep aja gw harus mengawasi mereka.

Pada saat kemunculan JKT48 sama pink baby mereka lebih menjelaskan mengenai dunia peridolan di jepang sejak dulu hingga sekarang dan pembawa acaranya kalo g salah hiroaki kato, haruka JKT84 sama 2 lagi gw lupa siapa hahahaha. Setelah dijelasin mengenai dunia peridolan di jepang ditunggulah performance dari pink baby sama JKT48 dan gw harus ngawasin lagi *satpam kamera liar*

Setelah JKT48 sama pink baby perporm kemudian break sebentar dan muncullah para performer buat konser I love anisong nanti malem yaitu Lisa, DJ Kazu, fripside, yanaginagi daaaaaaaannnnn gw harus ngawasin kamera liar yang ternyata lebih banyak dari yang tadi (JKT48 dan pink baby) T,T. sabaaaaaaaaaarrrrrrr ya sis. Tapi mereka munculnya nggak lama koq Cuma sebentar yah sekitar 15 menit buat promosiin mengenai konser anisong nanti malem setelah itu, bubar XD.

Setelah mereka muncul kemudian break lagi dan muncullah yang di tunggu *termasuk gw* COSPLAY ALL STARS *hanaaaaaa >,<* di main stage ini mereka lebih menjelaskan mengenai kostum yang dipakainya sekarang atau yang ada di layar dan kesulitan mereka selama membuat kostum tersebut berhubung gw emang Cuma notice hana baozi dan liui :3. Sewaktu hana baozi dipanggil buat jelasin kostum yg mereka pake skarang yaitu costum mikaXferid dari anime owari no seraph pas ditanya mereka jadi kayak orang bingung siapa yg mau jawab sampe berbagi mic oper-operan mic gitu *dan disambut sama jerit histeris fansnya >>termasuk gw >,<* dan gw liat lebih banyak hana yg jawab. baozi mau jawab cuman dia pake gigi palsu ala ferid jadi dia susah buat ngomong hahahahaha XD. tapi dari semua cosplay yg gw suka sama pinky lu xun sasugaaa senpai yg satu ini.


Gw sendiri tau pinky lu xun waktu dia cosplay istrinya kenshin di OVA *gw lupa namanya* bareng orochi di acara animonster sound tahun 2003. Dia kayak cosplay tengu gitu dan pake sayap item loh beneran pake bulu sayap yg ditempel satu-satu O.O sayangnya karna di dalem nggak boleh foto gw pun nggak ngambil foto selama di main stage.


Setelah kemunculan cosplay all stars break lagi selama 15 menit dan didambung dengan performance dari Pony Canyon (MICHI, Yumiri Hanamori, Yurika Endo) mereka masing-masing bawain 2 lagu dari sountrack anime traclistnya apa aja? Saia nggak notice kk ^^; dan ditutup dengan kolaborasi mereka bertiga. Mereka juga aktif bicara di atas pangung dan berinteraksi dengan penonton di depannya.


Setelah mereka selesai perporm seperti biasa untuk konser anisong di dalem main stage harus steril buat artis yg belum rehersal. Artis yg baru rehersal saat itu lisa dan fripside *nggak kayak waktu kemaren kayaknya rehersal hari ini lamaaaaaa banget kalo g salah yg GA udah ngantri lebih dari 4 jam buat masuk ke area main stage (jam 4 sore sampe jam 7 lebih) dan antriannya luaaaaaaaaarrrrrrrr biasaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa this the pict

Antrian depan pintu masuk C1 (pintu masuk konser di B2)

antrian sampe belok ke depan hall E (indomaret)

Pas udah mau bersiap masuk *akhirnyaaaaaaaa*

Butuh waktu lebih dari sejam buat penonton masuk ke dalem hall konser karena ada pemeriksaan khususnya buat air minum sama makanan. Buat pengunjung yg di antrian GA hari kedua ngeliat ada staff yg teriak-teriak di antrian ato ngatur barisan antrian THAT’S ME ALONE AT GA QUEUE T_T


Setelah masuk penonton langsung digebrak dengan penampilan LISA YES LISA FIRST dan karna saia sudah lelah sewaktu mengatur antrian akhirnya saya ke tenda pengungsian tenda volunteer buat makan dan sholat sekaligus melemaskan kaki .

Setelah makan, sholat dan melemaskan kaki saiapun kembali ke main stage buat tugas tambahan *yes satpam kamera liar* ngawasin kalau-kalau ada yg ngerekam lewat kamera, hp ato yg lain-lain apakah ada yg ketahuan? Ya ada. yg ga ketahuan? Ada. Tapi entahlah tapi yg pasti staff di dalem stage sudah bekerja semaksimal mungkin untuk setidaknya mengurangi munculnya kamera liar selama konser berlangsung.

Setelah lisa perporm kemudian dilanjut dengan DJ kazu yg ngebawain beberapa lagu yang gw sendiri lupa hahahahahaha XD tapi ada beberapa yg gw kenal koq tapi gw lupa judulnya hahahaha *plak XP*.

Setelah DJ kazu kemudian di lanjut dengan yanaginagi gw lupa dia bawain berapa lagu yg pasti tokohana dibawain sama op theme song anime amnesia *yg gw lupa judulnya apa XD*setelah itu dilanjut sama fripside yg sukses mengguncang main stage *gw nggak lebai asli sumpah itu seru banget hahahahaha XD* dibuka dengan theme song anime toaru majutsu no index, gw nggak ngitung mereka bawain berapa lagu tapi yg pasti mereka bawain sister’s noise, black bullet dll. Selama konser hari ini gw lebih sibuk buat ngawasin kamera liar khususnya di area GA yah walau mungkin ada beberapa yg lolos tapi sekali lagi terima kasih buat pengunjung yang sudah koorperatif selama konser *nggak bandel pas dibilangin*. Konser hari ini selesai skitar jam 11 malem dan saia pun bubar setelah breefing malem dan baru pulang sekitar jam setengah 12 malem dari venue.

credit by miyu

Artikel Terkait

Previous
Next Post »