AFAID day 3 and conclution

18.33.00
masih bersama miyu disini *miyu tuh siapa??*

This is Sunday and the last day for AFAID 2015 yeaaaayyyyyy. Seperti biasa gw mengawali rutinitas gw sampai di venue sekitar jam 8 dan sarapan terlebih dahulu *yes sarapan itu penting bro* pas pagi hari ada mikitoP dan majiko from exit tunes yang lagi rehersal buat perporm nanti sore.

Seperti biasa gate main stage dibuka mulai jam 11 siang *berhubung di schedule sebenernya jam 10.30*  tapi berhubung yang mau perporm nanti sore baru selesai rehersal sekitar jam 11 kurang. Seperti biasa antrian buat masuk stage udah lumayan panjang, yang walaupun nggak sepanjang hari kmaren. Setelah kira-kira main stage siap akhirnya pintu masuk main stagepun dibuka main stage diawali dengan live screening anime movie Shingeki no Kyojin part 2: Jiyuu no tsubasa . sebelumnya part 1 sudah diputar pas hari jum’at lalu trus di putar part 2 pada hari ini dan gw menikmati suara levi (CV: Kamiya Hiroshi) puaaaaassss banget yg biasanya gw dengerin lewat headset skarang dah kayak dibioskop hahahahaha XD.

Setelah anime shingeki no kyojin dilanjut dengan date a live: mayuri Judgement pas disini lumayan banyak yg masuk ke stage sampe bangku di depan main stage hampir penuh. Berhubung gw nggak ngikutin anime date a live akhirnya gw stand by di pintu masuk main stage. Setelah live screening anime date a live dilanjut dengan guset illustrator nob-c siapa dia? Saia juga tidak tahu XD tapi mungkin sebagian lain ada yg tau siapa dia yg pasti dia adalah seorang illustrator, ia menjelaskan mengenai teknik-teknik dalam membuat illustrasi. Tapi sayangnya saat itu saia harus pergi untuk makan dan sholat XD

Di sela-sela makan dan sholat gw mencoba masuk ke exhibition buat liat-liat mini stage dan yg gw liat adalah sedang meet and greet with cosplay all stars setelah gw pastiin entrance main stage cukup kondusif gw minta izi ke temen gw buat ke mini stage *iyalah kapan lagi gw bisa ke sana udah hari terakhir nih* dan gw nggak melewatkan kesempatan buat meet and greet with cosplay all stars *baca: hana & baozi* pada saat itu dikasih kesempatan ke pengunjung buat handshake sama mereka dan ITU NGGAK AKAN GW LEWATKAN setelah gw ikutan ngantri *yg pasti gw pake kardigan buat nutupin baju staff gw XD* dengan tangan agak gemetar berhasillah gw salaman sama hana baozi dan berliar-liar >,< muahahahahaha *norak mode: ON* dan gw liat mereka tinggi loh lebih tinggi dari gw dua-duanya kalo g salah hana tingginya 178 cm baozi tingginya 180 cm *dah aku mah apa atuh Cuma 163 cm T_T* dan auranya emang beda banget berasa kayak ada aura mistis yg mengipnotis para fujo yang beda aja

disini gw bisa handshake sama Liui cosplayer dari thailand *he was so cute and always smile to everyone* dan gw dibilang sooo cute muahahahahahahaha XD *kepedean lo sis XP*dan gw nggak bakal cuci tangan dalam rentan waktu 2 jam kemudian *iyalah bekas pegang tangan mereka gitu loh* sampai akhirnya panggilan sholat ashar yg mewajibkan gw untuk wudhu T_T.

Setelah puas gw di mini stage dengan perasaan riang gembira XD gw balik ke main stage. Disana lagi talkshow sama junko takeuchi seiyuu asli dari naruto gw nggak ngikutin dari awal tapi Cuma liat pas dia perporm bawain beberapa kalimat naruto dan sasugaaaaaaa pro suaranya emang percis banget kayak naruto *iyalah orang seiyuunya dia XP* coba kalo disandingin sama hana bahagiana *seiyuu naruto versi indo loh ya bukan istrinya pasangan cosplaynya baozi XD* pasti keren banget. Sepanjang gw jaga di entrance main stage banyak orang yg hilir mudik keluar masuk main stage. Seberernya sih nggak masalah selama gelang tanda masuknya nggak ilang u mau keluar masuk berapa kalipun nggak masalah.

Sistem scan di gelang tanda masuk sendiri gw akuin baru tahun ini diterapin. Yg gw denger sih katanya biar nggak ada tiket palsu kayak kasus tahun lalu yg pernah ketangkep ada yg dapet tiket palsu *nggak banyak sih tapi ada walaupun Cuma 1 ato 2* dan setiap ada ivent pasti selalu ada mereka yes calo tiket yg selalu menawarkan yak tiket…tiket…tiket…*ala calo tiket* tapi untuk saat ini sih gw belom denger ada yg ketangkep soal tiket palsu.

Back to main stage setelah kemunculan junko takeuchi break 15 menit disusul dengan perporm dari Majiko dan mikitoP dari exit tune. Siapa mereka gw juga nggak tau hahahahaha XD tapi kalo nama mereka sih nggak asing di telinga gw apalagi exit tune *setau gw sih kayak composer dan produser anisong gitu* disini ada kebijakan khusus buat yg mau nonton exit tune yaitu walaupun u Cuma beli tiket exhibition AFAID u bisa nonton perporm mereka dengan syarat u beli cd mereka di booth mereka dan baru bisa masuk sekitar jam 15.45 pada saat meeka mau perporm jadi nggak perlu beli tiket sampe ke stage.

Setelah perpormen dari exit tune muncullah seiyuu yg gw sendiri udah tunggu yaitu om show hayami yes gw sendiri kaget AFA bisa ngundang seiyuu veteran model sho hayami. Gw sendiri tau di waktu dia meranin Ayanami di anime 07 Ghost. Suaranya itu loh sumpah ngebass banget dan penampilan dia emang dandy banget ya iyalah orang udah tua pas dia ngomong aja sudah bergetar kokoro ini berasa ada resonansi dari manaaaaaa gitu *plakk XP*. Soal apa aja isi talk show itu setau gw lebih kepada peran-perannya dia selama 36 tahun jadi seiyuu *hoi gw belom lahir dia udah jadi seiyuu O.o* dan dia juga banyak meranin peran antagonis. Sempet ditanya gimana cara dia kalo meranin peran antagonis. Sang seiyuu menjawab sebenarnya itu bukan peran antagonis atau jahat tapi perannya itu memerankan peran yang baik cuman dari sisi yang berbeda, sisi yang berlawanan dengan tokoh utama *gw nggak tau mau ngomong apa di sini* 

Nggak seperti 2 hari sebelumnya karna hari ini nggak ada konser anisong, maka pengunjung di main stage nggak perlu di usir sterilkan karna langsung acara ARCC indonesia yaitu acara kompetisi cosplay dimana para cosplayer sudah mulai berdatangan *yg pasti yg punya tiket stage* dan pada acara ini kamera bebas merekam dan motret *gw nggak perlu jadi satpam kamera lagi yeeeeiiiiiiyyyy* daripada gw gabut mending gw ke exhibition buat belanja *menit terakhir brew* keliling-keliling yah namanya juga last minute biasanya Cuma dapet barang sisaan T_T semua barang yg gw incer udah sold out semua *salah satunya photobook hana-baozi T_T*

yasudahlah saia cukup ngambil kenang-kenangan sama staff yg lain *baca: foto-foto* dan gw balik ke main stage sebentar acara ARCCnya udah selesai *cepet yah O.O*kurang lebih jam 8 acara di main stage sudah selesai *YEEEIIIIIiii* *this time buat nyari barang diskonan >.</* FYI biasanya kalo hari terakhir dan last minute ada beberapa booth yang emang menjual barang setengah harga *buat abisin barang* dan gw liat banyak temen-temen staff yg ngincer ini *termasuk gw* dan beberapa barang sisaan kayak poster dlll dan u bisa dapetin itu secara GRATIS  YES GRATIS  *dah akumah apa atuh Cuma bisa dapet barang sisaanT_T*

Ada 1 booth yg emang rame banget. Itu booth belom tutup standdnya sedangkan stand yg lain udah pada mulai beres-beres soalnya jam 9 harus udah kosong *ih strick banget sih disini padahal di JCC kemaren nggak seketat ini aturannya* buat dapetin barang luar biasa murah kayak paper bag yg ada sisinya itu loh pas AFA dijual sekitar 200 ribu pas udah mau penutupan dijual berapa sodara-sodara 100 ribu dan itu dapet 5 buahahahahahaha XD dan pas udah tutup I can get it FREE >o<. temen gw dapet jersey seirin *anime kuroko no basket* awalnya di jual sekitar 150 ribu dan pas last minute dia dapet harga berapa? 50 ribu saja sodara-sodarah langsung disikat lah itu baju dan alhamdulilah tahun ini gw nggak melihat drama perobekan poster love live ukuran 1 setengah meter di depan mata gw hahahahaha *yg robek itu staff mereka koq. Mereka robek itu poster sebelum diambil sama pengunjung*

selama gw berkeliling gw menemukan hal yang sangaaaaatttt bagus, ge nemu butler dari AFACAFE yg sedang berkeliaran dan langsung gw cegat buat minta foto bareng huahahahaha kapan lagi coba kalo di butle café mau foto sama mereka bayar tapi kali ini karena bukan di butler café dan gw nemu langsung cegat minta foto and its free >o<. he has so tall mungkin sekitar 180 tingginya dan namanya rei. See that pict:

Salah satu butler AFACAFE
Salah satu butler AFACAFE

Ok dia aja pas foto sama gw sampe kayak gitu bisa lo bayangin tingginya dia dan dia sumpah manis banget *kalah gula >o<* masih pake nekomimi gitu huahahahaha dan gw keliatan gemuk yah tenang itu efek baju koq mencoba rasionalisasi.

Setelah bawa tentengan banyak hasil hunting dan berakhirlah AFAID tahun ini setelah breefing akhir selesailah tugas gw untuk 3 hari ini terima kasih buat semuanya .sampai ketemu di AFAID tahun depan. Btw AFA singapore ada yg bikin gw envy salah satu artisnya ada mika kobayashi >.< aaarrgghhh untung nggak bawa hiroyuki sawano. Kalo sampai bawa dia juga aaahhhhh sudah lah see you for AFAID next year. Pengalaman ini nggak bakal gw lupain and maybe I will join again next year.

good bye AFAID 2015 and see you at AFAID 2016
good bye AFAID 2015 and see you at AFAID 2016

At least walaupun gw staff (volunteer) di AFAID gw mengambil kesimpulan dari acara ini. Tiap acara pasti ada plus dan minusnya this in my opinion

(+)
Untuk line up artist udah nggak diraguin lagi oke banget yg pasti worth banget.

Pengunjung bisa koorperatif

(hampir) nggak ada kamera liar selama acara di main stage

Walaupun di mini stage tapi acaranya worth banget

(-)
Aksesnya susah euy nggak ada angkutan umum, walaupun ada itu juga jaraaaaaaang banget. Harus punya kendaraan pribadi kalo mo ke sana paling banter ya gojek, bajaj ato taksi

exhibition bootnya lebih sedikit dari tahun lalu

Tempat untuk exhibition kecil nggak kayak tahun lalu ato kalo gw bandingin sama AFAID 2012 di tempat yg sama. Waktu itu (tahun 2012) mereka pake 2 hall buat exhibition dan 1 hall buat anisong. Tapi sekarang kebalikannya

Gw nggak bisa banyangin gimana penuhnya exhibition pas hari sabtu

Sound pas anisong sumpah itu nggak banget mungkin karna faktor lokasi jadinya suaranya agak gimanaaaa gitu *nggak ada peredam suaranya jadinya agak bising*

Ada beberapa drama yg menurut gw itu nggak banget *soal apa dramanya itu rahasia XP*

Gw nggak tau knapa sponsor minuman kali ini strict banget padahal tahun lalu sponsornya sama tapi kayaknya nggak seketat tahun ini

Dan ada satu aturan yang menurut gw sumpah itu nggak banget

Maybe we need back to JCC

credit by miyu

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
fani
AUTHOR
25 Juni 2016 pukul 01.00 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
fani
AUTHOR
25 Juni 2016 pukul 01.02 delete

Hallo kak, aku lagi nyari info buat jadi volunteer AFAID 2016. Kalo boleh tau, tahun lalu open recruitment nya seperti apa ya? Info nya dipublish secara umum atau gimana? Makasih

Reply
avatar
jfuin
AUTHOR
10 Agustus 2016 pukul 23.43 delete

dia biasanya tertutup recruitmentnya,, open recruitment pas AFAID 2014,, nah orang-orang yg direkrut lagi itu mereka yg pernah jadi volunteer pas AFAID 2014
untuk AFAID 2016 pendaftaran volunteer kayaknya udah penuh ini tumbenan aja rekrut volunteer 2 bulan sebelum acara biasanya 2 minggu sebelum acara baru recruitment

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
6 September 2016 pukul 16.23 delete

kak masih bingung buat ke afaid, di jadwalnya baozihana hari ke2, tapi bukannya 3 hari ada baozihana jg ya? aku pgn MnG sm baozihana, tapi bingung hari apa. terus kalo aku pgn beli tiket e+s ots itu kira2 brp. tolong bantu ya kak,

Reply
avatar