AFAID day 1

18.05.00
Berhubung gw ini volunteer (staff) AFAID tahun ini jadi gw diwajibkan sudah di venue sejak jam 7 pagi. Ada apa yg gw lihat di depan main gate banyak yg udah ngantri dari pagi. gate sendiri baru dibuka jam 10 pagi dan mereka udah rela antri dari pagi buat dapetin barang limited edition di beberapa booth di AFAID *sasugaaaa para pejuang* dan gw sendiri di main stage nggak sempet buat ke exhibition dan di hari pertama sebelum main stage dibuka gw bantu-bantu dulu di main gate sampe main gate dibuka.

ad stage crew AFAID 2015

Sekitar jam setengah 11 siang gw dah harus bersiap di pintu masuk main stage dan ternyata udah ada yg ngantri buat masuk ke main stage. Acara di Main stage diawali dengan live screening anime Shingeki no Kyojin ato Attack on Titan part 1. Mungkin sebagian besar udah pada nonton untuk film ini tapi yah mumpung bisa nonton di layar lebar dengan suara yang boombastis langsung sikat aja dah >o<.

live screening ini. Berikutnya ada live screening konser µ’s . yes buat para penggemar love live pasti udah nggak asing sama seiyuu unit yg satu ini terdiri dari beberapa seiyuu yg memiliki suara moe-moe kyuun dan yg gw tau Cuma mimori suzuko hahahaha XD dan ternyata penggemar mereka banyak loh udah pada duduk di kursi paling depan buat nunggu screeningnya XD. 

Setelah screening µ’s selesai muncullah 2 host AFAID tahun ini yaitu dany Choo dan diasta yg menjadi host di main stage yang manggil para penyanyi anisong di hari pertama buat ngasih massage konser nanti malem mereka adalah GARNiDELLIA, FLOW, MOTSUxDJ KAYA tapi pas NANO Cuma layarnya aja yang di tampilin sambil bawain messege for fans. Sebenernya tugas gw sih buat jaga enterance main gate tapi di main stage kerjaan gw jadi dobel yaitu buat ngawasin para kamera liar di dalem main hall. Yah you know lah buat beberapa orang itu sangat menggangu dan sudah ada aturan dilarang merekam di dalam main hall jadi mungkin nanti nggak ada rekaman  yang di dalem main stage. Kalo mau ngerekam mungkin di mini stage masih bisa. Kemunculan mereka Cuma sebentar cuma ngasih pesan-pesan dan kemudian bubar hahahahaha XD tapi buat yg nunggu mai fuchigami pasti masih tetep stay di main hall XD

Setelah kemunculan artis anisong hari pertama muncullah mai fuchigami, pengisi suara Iona di anime AokiHagane no Arpeggio: Ars Nova Cadenza dan dia juga sekalian promosiin ntu film yang mulai tayang di japan minggu depan YA TAYANG DI JAPAN not in indonesia.

Soal detail obrolannya gw sendiri nggak gitu inget tapi seputar peran dia di movie tersebut. Beberapa hal yg gw inget di situ orang yang menginspirasi dia buat jadi seiyuu adalah nana mizuki *yes tante yg satu ini emang badai banget gw juga ngefans sama dia* mai sendiri bilang dia pengen jadi kayak nana mizuki yang selalu berkilauan di panggung *beneran loh dia bilang kayak gitu XD* trus waktu ditanya adegan mana yang jadi favoritnya dia di movie itu dia bilang pas bagian klimaks saat iona mulai membuat keputusan tapi keputusannya apa yah liat aja di movienya nanti XD. Karena mai fuchigami ini suka burung ia sempet menanyakan tentang burung garuda yang merupakan simbol negara indonesia. Apakah burung itu beneran ada dan apa bedanya sama burung elang, namun ia harus menelan kenyataah pahit *apa ini* bahwa burung itu hanya legenda *duh yg sabar ya mai*.

Setelah talkshow dengan mai fuchigami selesai berikutnya ada satu guest yg gw sendiri baru tau pas hari H yaitu GACKT YES GACKT DIA MUNCUL SODARA-SODARAH sebagai salah satu guest. Kemunculannya sendiri sempet ngaret ia yg seharusnya muncul jam 16.15 akhirnya baru muncul sekitar jam 5 kurang  *tapi tenang aja koq fansmu selalu setia menunggu XD*.

Untuk talkshow sendiri pertanyaan langsung dari fans yang sebelumnya sudah dikumpulkan oleh organizer dan kebanyakan pertanyaannya seputar kesannya kembali ke indonesia dan tentang dia. Beberapa yang nanya juga dateng loh pas acaranya dan biasanya pas dibacain pertanyaan ditanya apa orangnya ada disini ato nggak dan kebanyakan sih ada XD *rasanya pertanyaannya langsung dijawab sama artis yg bersangkutan di depan mata itu rasanya……*. Salah satu pertanyaan yg bikin cewek histeris itu ada yg tanya kenapa GACKT mau dateng lagi ke indonesia setelah 2 tahun berlalu *yes dia sebelumnya pernah dateng ke Indonesia buat syuting Bima Satria Garuda* kebetulan orang yg nanya *yg pasti cewek* hadir juga di sana dan tau apa jawaban om ganteng itu “its for you” langsung histeris lah para fansnya *yes GACKT lo emang pinter banget kalo ngerayu cewek bikin melting kesengsem nggak jelas XD*.

Karna jadwal kemunculannya sempet ngaret maka selesainya pun ngaret sekitar jam 6 kurang dan sekitar jam setengah 5 sore udah banyak antrian GA (hall B2) buat konser anisong *sasugaaaaa para pejuang* biar dapet baris depan karna kalo GA siapa cepat dia dapet. Berbeda dengan VIP yang udah ditentuin nomer bangkunya setelah mereka beli tiket. Setelah kemunculan GACKT di dalem area concert hall (main stage) harus steril dan diusirin dah yg masih di dalem XD.

Salah satu keuntungan jadi staff stage adalah lo bisa liat waktu artisnya lagi rehersal buat konser. Kebetulan waktu hari pertama tinggal NANO yang belom rehersal dan pada saat main stage steril dimanfaatkan nano buat rehersal beruntungnya temen gw yang masih ada kerjaan di dalem main stage dapet persembahan lagu khusus buat staf stage dari nano *beruntung banget sih tu orang* Setelah sholat magrib sebelum main stage di buka lagi gw sempetin buat keliling di exhibition sebentar. Pas ke stand elex media gw sempet beli komik attack on titan: no regrets gw dapet bonus poster sama folder movie live action AOT pus diskon 20 % muahahahaha XD. Dan kembali ke habitat main stage.


Poster dan clear holder bonus khusus pembelian manga attack on titan

Di luar area main stage udah buaanyaaaaak antrian GA buat anisong yang antriannya sendiri udah sampe ke indomaret (+/- 500 meter dari pintu masuk B2). Ada juga beberapa orang yg berkumpul di pintu masuk B1 buat masuk concert hall untuk pemegang tiket VIP. Disini gw bekerja sama sama security yg jaga pintu biar gimana caranya bagian VIP tetep rapi akhirnya dibuatlah antrian untuk VIP sambil menunggu gate dibuka.
Sekitar pukul 19.15 gate main stage pun dibuka pemegang tiket VIP mulai masu ke main hall satu-satu sambil diperiksain tasnya sama security buat memastikan mereka nggak bawa makanan atau minuman apapun.

Bagi yang bawa tempat makan atau botol minum pribadi bisa dihabiskan dulu ditempat atau dititipkan setelah konser selesai atau setelah yang bersangkutan keluar hall barangnya bisa diambil kembali.
Konser dimulai diawali dengan penampilan nano. YES NANO DIAWAL untuk taclist gw sendiri lupa *hahahaha maap yah m(_ _)m* setelah nano  perporm break 15 menit disambung dengan MOTSUX DJ KAYA awalnya gw sama sekali nggak tau itu siapa tapi pas mereka bawain lagu pertama yang sama maon kurosaki gw kaget ternyata gw tau sama musisi yang satu itu dia sering perporm di animelo summer live hahahahahahaha XD langsung lompat-lompat lah gw *duh maap yah my leader saya jadi ikutan menikmati konser m(_ _)m* setelah bawain sekitar 7-8 lagu break lagi dan kemudian muncullah GARNiDELLIA

gw sendiri sih nggak tau banyak soal lagu mereka tapi yg pasti mereka bawain op theme song mahouka kokou no rettousei *dah itu doank yg gw tau XD* setelah break yang lumayan lama akhirnya muncul artist yang laing ditunggu *termasuk gw yang sudah lama menunggu* FLOW YES FLOW sodara-sodarah musisi yang terkenal dengan pengisi theme song buat anime naruto.

Kali ini mereka banyak bawain lagu naruto yg baru trus mereka juga bawain lagu COLOUR yg jadi op theme song code geass hangyaku no lelouch ada lagi lagunya gw kenal tapi gw lupa judulnya hahahahaha XD dan yg ditunggu lagu GO! Dibawain sumpah pas lagu itu pecah itu konser hall, gila itu manusia yang nonton seakan punya mugen no chikara. Masih kuat aja buat teriak-teriak, nyanyi bareng dan lompat-lompat *termasuk gw XD* konser selesai sekitar jam 11 lewat dan dengan selesainya lagu Go! yang dibawakan FLOW maka selesai pula AFAID day 1.

credit by miyu

Artikel Terkait

Previous
Next Post »