5 Lagu Opening Super Sentai Terbaik versi JFUIN

21.10.00
Yah, tadinya saya ingin menulis review dari salah satu serial toku yang pernah saya tonton. Tapi, apalah daya, tugas menumpuk jadinya pesismis bisa selesai on-time kalau misalnya saya mau nulis review... Lho, kok jadi curhat? :v Ya nggak apa-apa lah sekali-kali :v
           
Okelah, kita cukupi OOT kita. Jadi, Super Sentai ini merupakan salah satu sub-genre dari Tokusatsu. Di Super Sentai, kita bakal disuguhi aksi pertarungan monster dengan robot raksasa. Selain itu kita bakal disuguhi berbagai macam hiburan lainnya, salah satunya adalah lagu. Super Sentai juga memiliki lagu pembuka (Opening Song) yang oke punya. Tapi yang mana sih yang paling bagus? Karena itulah saya membuat Top List Super Sentai Opening Song versi saya tentunya. Jika kalian punya rekomendasi sendiri silahkan cantumkan saja di kolom komentar.



Yuk, kita langsung saja:


5. Tokusou Sentai Dekaranger




Kita mulai dari posisi kelima, kita punya Lagu pembuka dari Tokusou Sentai Dekaranger. Lagu yang dinyanyikan oleh Psychic Lover ini memiliki tempo yang cukup cepat dan liriknya yang mengambil beberapa slogannya juga pas.




4. Gosei Sentai Dairanger


Di posisi keempat, kita punya Gosei Sentai Dairanger. Lagu yang dinyanyikan oleh Hirokazu Umeda ini memiliki tempo yang tidak terlalu cepat namun tetap menggebu-gebu. Lagu ini legend banget versi bahasa Indonesianya bagi anak 90an. Lagu versi jepangnya sendiri gak terlalu beda di nada dan lirik sehingga bagi kamu yang pernah nonton, pasti akan merasa familiar.







3. Ressha Sentai Toqger 



Di Posisi ketiga, Kita punya lagu pembuka dari Ressha Sentai Toqger. Walaupun sentai ini terkenal dengan kostum dan mecha yang kurang bagus, tapi masih ada nilai plus yang ada di serial super sentai ini. Salah satunya lagu pembukanya. Lagu yang dinyanyikan oleh Daiki Ise ini memiliki tempo yang cepat. Mengambil tema imajinasi dan kereta, Daiki Ise siap membawa imajinasi sampai ke stasiun berikutnya.




2. Mirai Sentai Timeranger



Di posisi kedua, kita punya lagu pembuka dari Mirai Sentai Timeranger. Pertama kali denger lagunya pas jadi insert song di Hikonin Sentai Akibaranger. Lagu yang dinyanyikan oleh Kumi Sasaki ini sendiri bernuansa gothic namun energic. Lagu ini juga cocok dengan tema atau inti cerita dari Timeranger ini karena Timeranger ini memiliki cerita yang antara serius dengan humor nya pas. SPOILER: Ending dari sentai ini bittersweet end Pokoknya EPIC banget deh (y)




1. Samurai Sentai Shinkenger


Akhirnya di posisi pertama ada Samurai Sentai Shinkenger. Sebenarnya saya juga bingung mau ini atau yang sebelumnya yang harus jadi nomor 1 di Top 5 ini. Namun pada akhirnya saya memilih ini karena lebih cadas dan memiliki tempo yang lebih cepat. Selain itu, perpaduan antara musik tradisional jepang dengan musik modern pun sangat pas sehingga menambah nilai plus pada lagu ini.




Yah, segitu aja Top 5 Super Sentai Opening Song versi saya. Kalau lagu mu tidak ada di list, bukan berarti itu jelek. Mungkin saja kita beda selera...  Sekali lagi, Jika kalian punya rekomendasi sendiri silahkan cantumkan saja di kolom komentar ;)


Ditulis oleh : Seno Priyambodo (@seno_priyambodo) - Div. Kepenulisan JFUIN.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »