AFAID 2016 DAY 2

15.19.00


AFAID 2016 Day 2

Seperti tahun-tahun sebelumnya hari sabtu adalah puncak banyaknya pengunjung. Pada jam 7 pagi sudah banyak antrian baik VIP maupun exhibition. Barisan VIP mengantri sejak pagi untk mendapatkan autograph artis favoritnya. Line up hari sabtu diantaranya Maaya Uchida, nano, Lia dan Bless4. Seperti yang sudah diprediksi team autograph. Kupon autograph maaya uchida sudah ludes dalam waktu 20 menit bahkan bayak fansnya dari jepang yang sengaja datang ke AFAID sejak pagi untuk mendapatkan autograph Maaya Uchida walau ada beberapa yang gagal untuk mendapatkannya. Kemudian setengah jam kemudian kupon autograph Lia ludes dan disusul nano dan  Bless4.

suasana antrian main gate hari ke 2

  Pada pukul 14.00 seluruh kupon sudah habis namun autograph session sudah dimulai sejak pukul 12.00. sesi pertama yaitu maaya uchida. Seperti yang sudah diduga sebelumnya satu jam sebelum autograph dimulai fans Maaya Uchida sudah mulai berdatangan untuk mengantri autograph session. Suatu kebahagiaan tersendiri bagi fans bisa berinteraksi langsung dengan idolanya bahkan mereka rela mengantri sejak pagi untuk mendapatkan undian autograph Maaya Uchida. Setelah autograph session maaya uchida yang selesai dalam waktu 20 menit. Berikutnya yaitu Autograph session nano pada pukul 13.00 sama seperti Aimer kemarin untuk autograph nano diberikan oleh staff AFA karena nano tidak muncul pada autograph session.  Cukup lama selang waktu antara autograph session Nano dan Lia. Autograph Lia dimulai pada pukul 15.00. pada pukul 14.50 pemegang kupon autograph Lia sudah mulai berdatangan. Karena hari sabtu pengunjung exebition sangat banyak para fans Lia harus rela berdesak-desakan dengan pengunjung yang sedang khilaf di booth creator. Namun perjuangan mereka berbuah manis. Setelah lia muncul fans langsung menyabutnya dan mulai mengambil poster yang di tanda-tangan oleh Lia. Pada autohraph session yang terakhir yaitu bless4 akan dimulai jam 6 sore. 

suasana exhibition hari ke 2

Karena mereka pemegang tiket vip dimana nomer kursi mereka sudah ditentukan mereka tidak perlu berdesakan saat akan memasuki area konser. Pukul 18.00 autograph session bless4 dimulai, pemegang kupon autograph mulai masuk ke area autograph dan menemui langsung bless4. Karena bless4 cukup fasih berbahasa inggris mereka cukup lama berinteraksi dengan fans. Setelah autograph session bless4 maka berakhirlah kerjaan miyu hari ini setelah selesai keliling echebition sebentar beli kakigori yg esnya segunung tapi sendoknya pake sendok nyam-nyam -__- balik lah miyu ke ruang volunteer disana sudah teredia makan malam buat volunteer hahahahaha XD. 

gunungan kakigori dengan sendok nyam-nyam di salah satu booth makanan XD

Saat makan ternyata di panggung anisong Lia menjadi performer pertama uwaaaaa langung aja miyu buru-buru selesain makan dan lagsung meluncur ke area main stage. Di area main stage perform Lia luar biasa. Penyanyi anisong yang terkenal lewat lagu my soul, your beats (op theme song angel beats) sukses menghibur penonton di seluruh area main stage.  Setelah penampilan Lia disusul Bless4. Pada saat penampilan bless4 dan Maaya Uchida miyu sendiri sedang keluar buat refreshing jadinya nggak sempet liat penampilan mereka. Pas nano perpom baru dah masuk lagi hahahaha XD. Pada penampilannya salah satu lagu yang miyu tunggu adalah rock on, no pain no gain,  penampilan nano sendiri ditutup dengan lagu freedom dan berakhirlah seluruh rangkaian konser anisong pada AFAID tahun ini.
nano


Walaupun nano sudah selesai perporm sebagian besar penonton masih belum beranjak dari tempatnya untuk menunggu pengumuman line up artist AFASG. Dan untungnya alhamdulilah line upnya nggak senyesek tahun lalu (>o< ) walau disana ada JAM Project sama TM Revolution. Setelah itu miyu pulang sekitar jam setngah 11 malam. 


wroted: miyu
pict cources: Anime Festival Asia Official Facebook, arsip pribadi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »