Serunya Penutupan Jak Japan Matsuri 2014

11.25.00
Jak Japan Matsuri (JJM) adalah salah satu festival kebudayaan Jepang terbesar di Indonesia yang selalu ditunggu kehadirannya setiap tahunya. Pada tahun 2014 ini, perayaan tahunan ini mengangkat tema “Indonesia-Japan One Team. Maju Bersama, Bergandeng Tangan !”.
Dan tanggal 21 September lalu diselenggarakanlah acara puncak untuk menutup rangkaian acara JJM 2014 ini. Mengambil lokasi di Areal Parkir Timur Senayan, acara ini berhasil ditutup dengan sangat meriah dan seru.



Ternyata benyak dari teman-teman komunitas JFUIN yang juga tidak ingin melewatkan kemeriahan dan keseruan JJM tahun ini. Sehingga kami berinisiatif untuk mengajak teman-teman JFUIN untuk mengunjungi event ini bersama-sama. Selain bersama teman-teman JFUIN, kami juga mengunjungi event ini bersama teman-teman dari komunitas UIN48.


Disini kita dapat menjumpai banyak sekali booth-booth yang menjajakan bebagai hal berbau Jepang, mulai dari makanan, merchandise, sampai permainan-permainan khas Jepang. 


(Tapi kenapa booth gaib ini yang menarik perhatian kami XD)

Event seperti ini juga pastilah dihadiri oleh cosplayer-cosplayer keren yang meramaikan acara dengan penampilan unik dan keren mereka.

 
(Para Cosplayer Tokusatsu yang Keren-keren Banget) 






Walaupun acara semapat terhambat karena hujan, tetapi kemeriahan JJM dapat berlanjut tepat sebelum sang guest star, J-Rocks & JKT48 naik ke atas panggung.


J-Rocks langsung tampil menggebrak penggung JJM dengan lagu-lagu andalan mereka seperti Ceria, Save our soul, Fallin in Love, dan Meraih mimpi. Selaini tampil dengan lagu-lagu andalannya, mereka juga tempil membawakan 2 lagu cover, yang pertama adalah lagu The Beginning dari One Ok Rock, kemudian yang kedu adalah 4th avenue cafe dari L'arc en ciel. Secara keseluruhan kami sangat menyukai performance J-Rocks malam itu, sangat keren dan sangat menyenangkan sing-along bersama semua pengunjung. Tapi satu hal, saat menyaksikan mereka membawakan lagu Fall ini Love malam itu, Sakitnya tuh di Kokoro :” (Lah kok curhat #plak XD).

Selanjutnya penampilan yang paling ditunggu-tunggu, panggung JJM kembali digebrak oleh JKT48 yang tampil membawakan beberapa lagu, yaitu Kokoro no Placard, JKT48, First Rabbit, Gingham Check, dan Koisuru Fortune Cookies. Selalu menyenangkan menyaksikan performance dari JKT48 dimanapun. Tetapi demi menjaga keormatan dan ketampanan segenap tim UIN48, saya tidak akan menceritakan kondisi teman-teman UIN48 saat menyaksikan JKT48. Karena saya yakin kalian juga tidak ingin mendengarnya XD.

Menjelang akhir acara, langit malam kota jakarta mulai diterangi oleh ledakan-ledakan cahaya warna-warni yang sangat indah, ya Hanabi. Kirei :).


Terakhir untuk mengakhir kemeriahan JJM tahun ini, pengunjung diajak menari Bon Odori bersama-sama ditengah lempion-lampion yang sangat cantik. 


(Suka banget sama lampionnya... Kirei ^^)

Dengan berakhirnya keseruan Bon Odori oleh para pengunjung, berakhir pulalah rangkaian acara Jak Japan Matsuri tahun ini. Secara keseluruhan JJM tahun ini meupakan event yang sangat sayang untuk dilewatkan dengan segala acara-acara seru didalamnya.


(Ini dia penampakan teman-teman JFUIN & UIN48 yang merasakan Keseruan JJM 2014 bareng kita)

Oke itu dia petualangan seru kami di JJM tahun ini bersama teman-teman komunitas JFUIN dan UIN48. 

Nah buat kalian-kalian yang juga mau merasakan keseruan di event bareng kita, gampang banget caranya. Klian tinggal gabung aja nih ke komunitas Japan Freak UIN. Dan kalo sudah gabung kalian bisa having fun bareng kita :).



Sampai jumpa di JJM tahun depan :).

Photo by :
Ibni Abrar // @RyoHikaru
David Rohadi // @rohadidavid

JFUIN. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »