Gion Matsuri

syamsulhr 21.34.00
Jika Anda mengunjungi Kyoto bulan Juli ini, Anda akan mendengar suara, 'kon-chiki-chin', seperti suara lonceng di Stasiun Kyoto atau sepanjang Shijo Street. Juli adalah bulan dari Gion Matsuri Festival, salah satu yang terbesar dan paling bersejarah festival di Jepang.
 Puncak dari Gion Matsuri Festival adalah kendaraan hiasnya yang rumit yang telah membuat festival ini begitu terkenal. ada 32 Kendaraan Hias di festival ini, kendaraan hias tersebut terdiri dari dua jenis, yama dan hoko. Yama adalah Kendaraaan yang menggambarkan adegan dari sejarah dan mitologi Cina dan Jepang dan sering menanggung pohon pinus, kuil, dan manekin. Hoko adalah kendaraan hias yang paling besar (2 tingkat), kombinasi hampir 10 ton music gabungan dari aula musik dan museum yang ditarik oleh tim hingga 50 orang. 

Bulan ini, Anda akan menemukan sesuatu
yang berhubungan dengan ini besar festival di sekitar kota Kyoto.
Festival Gion (祇 园 祭 Gion Matsuri) terjadi setiap tahun di Kyoto dan merupakan salah satu festival yang paling terkenal di Jepang. Ini berlaku untuk seluruh bulan Juli dan dimahkotai dengan parade, yang Yamaboko Junko (山 鉾 巡行) pada 17 Juli. Nama Festival tersebut di ambil dari nama distrik Gion di Kyoto.



Daerah pusat kota Kyoto diperuntukkan bagi lalu lintas pejalan kaki pada tiga malam menjelang pawai besar-besaran. Malam ini dikenal sebagai yoiyama (宵 山) pada tanggal 16 Juli, yoiyoiyama (宵 々 山) pada tanggal 15 Juli, dan yoiyoiyoiyama (宵 々 々 山) pada tanggal 14 Juli. Jalan-jalan dipenuhi dengan kios malam yang menjual makanan seperti yakitori (sate ayam bakar), Taiyaki, takoyaki, okonomiyaki, permen tradisional Jepang, dan banyak kuliner lainnya. Banyak gadis mengenakan yukata (kimono musim panas) berjalan di sekitar wilayah, dengan membawa dompet tradisional dan kipas kertas.

Selama malam hari menjelang pawai yoiyama, beberapa rumah pribadi di distrik pedagang kimono tua membuka jalan masuk mereka kepada publik, menunjukkan pusaka keluarga yang berharga, dalam adat dikenal sebagai Byōbu Matsuri, atau Festival Melipat Layar. Ini adalah kesempatan berharga untuk mengunjungi dan mengamati tempat tinggal tradisional Jepang Kyoto.

blogger newbie, social engineering enthusiast, rider. gak nyasar gak berpetualang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »